Apakah anda ingin membuat website mobile friendly yang sesuai dengan kebutuhan anda ?

Bank Soal Citraweb School Solusi Arsip Materi dan Soal Sekolah

Post By Admin Selasa, 23 September 2018

Mudah dan praktis. Mendigitalkan dokumen adalah langkah yang logis untuk era digital seperti sekarang ini. Terlebih untuk dunia pendidikan yang yang memiliki segudang arsip untuk dipelihara.

Web sekolah dengan sistem informasi yang sudah terintegrasi adalah solusi yang pas. Nilai bonusnya, kita dapat ikut serta memelihara sumber daya alam, karena tidak perlu lagi menggunakan kertas.

Dari berbagai macam fitur Citraweb School yang menarik, salah satunya adalah fitur ‘Bank Soal’. Fitur ini dikhususkan bagi guru untuk mengumpulkan dan menampung soal-soal yang sudah ada maupun yang baru.

Dengan kapasitas hingga 5 Gigabyte, guru dapat mengunggah dan menyimpan soal-soal di fitur ‘Bank Soal’. Dari soal-soal yang telah dikumpulkan ini nantinya dapat diplih oleh guru untuk test online untuk siswa.

Tidak perlu lagi menyimpan tumpukan kertas dan buku fisik yang memakan tempat dan dapat hilang atau rusak, tinggal telusuri soal-soal yang telah diunggah.

Proses input-nya mudah saja. Untuk melakukan Input Soal, guru sebelumnya membuat kategori dan deskripsi Bank Soal terlebih dahulu.

Setelah kategori dan deskripsi Bank Soal sudah dibuat, maka guru dapat melakukan input soal yang terdiri dari; Detail Soal, Pilihan Jawaban, Ilustrasi Gambar Soal & Jawaban Soal (jika diperlukan) serta Kunci Jawaban Soal. Kunci jawaban soal diperlukan sebagai parameter perhitungan skor test online.

Mitra Kami